GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2023

Kurniati, Ayu Febria (2023) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2023. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Denpasar Jurusan Kesehatan Gigi 2023.

[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
BAB III Kerangka Konsep.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
BAB IV Metode Penelitian.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
BAB V Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
BAB VI Simpulan dan Saran.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
Daftar Pustaka.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2023)
Lampiran-lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

DESCRIPTION OF THE LEVEL OF PATIENT SATISFACTION WITH DENTAL AND MOUTH SERVICES IN SELF PRACTICE OF DENTISTS YEAR 2023 (The study was conducted at one of the Dentist's Independent Practices in Renon Village South Denpasar District) ABSTRACT The results of a google review on one of the doctors' independent practices found that the satisfaction level of 20 patients was very good, because the patient gave five stars to the Google application, but there was one patient who gave four stars and gave one star. The purpose of this study was to find out the description the level of patient satisfaction with dental and oral health services in independent dentist practice. The method used in this research is descriptive method. The number of respondents in this study were 30 people. The results showed that most based on the tangibles dimension showed that 16 patients (53.3%) were satisfied, on the reliability dimension showed that 17 patients were satisfied (56.7%), on the responsiveness dimension showed that There are 17 satisfied patients (56.7%), on the assurance dimension it shows that 25 satisfied patients (83.4%), on the empathy dimension it shows that 20 satisfied patients (66.6%) ). Based on gender, the most male category is very satisfied with a percentage of 85,8%, based on the age of the most aged 17-35 years, the category is very satisfied with a percentage of 79%, based on the level of education that is mostly SMA/SMK equivalent, the category is very satisfied with the percentage 79%, and based on the most private jobs the category is very satisfied with the percentage of 81,9%. Based on this research, it can be concluded that from the five dimensions of satisfaction and four individual characteristics, the results show that the level of satisfaction is very satisfied. Keywords: satisfaction, dental health services, dentist GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2023 (Studi dilakukan pada salah satu Praktik Mandiri Dokter gigi di Desa Renon Kecamatan Denpasar Selatan) ABSTRAK Hasil dari google review pada salah satu praktik mandiri dokter diketahui bahwa tingkat kepuasan dari 20 pasien adalah sangat baik, karena pasien memberikan lima bintang pada aplikasi google tersebut, namun terdapat satu pasien memberikan empat bintang dan memberikan satu bintang.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada praktik mandiri dokter gigi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang paling banyak berdasarkan dimensi tangibles menunjukan bahwa pasien yang merasa puas sebanyak 16 orang (53,3%), pada dimensi reliability menunjukan bahwa pasien yang merasa puas sebanyak 17 orang (56,7%), pada dimensi responsiveness menunjukkan bahwa pasien yang merasa puas sebanyak 17 orang (56,7%), pada dimensi assurance menunjukkan bahwa pasien yang merasa puas sebanyak 25 orang (83,4%), pada dimensi empathy menunjukan bahwa pasien yang merasa puas sebanyak 20 orang (66,6%). Berdasarkan jenis kelamin yang paling banyak laki- laki kategori sangat puas dengan persentase 85,8%, berdasarkan usia yang paling banyak usia 17-35 tahun kategori sangat puas dengan persentase 79%, berdasarkan tingkat pendidikan yang paling banyak SMA/SMK sederajat kategori sangat puas dengan persentase 79%, dan berdasarkan pekerjaan yang paling banyak swasta kategori sangat puas dengan persentase 81,9%. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari kelima dimensi kepuasan dan empat karakteristik individu didapatkan hasil tingkat kepuasan sangat puas. Kata kunci : kepuasan, pelayanan kesehatan gigi, dokter gigi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pelayanan kesehatan gigi, dokter gigi
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RK Dentistry
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > Prodi D3
Depositing User: Ayu Febria Kurniati
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:34
Last Modified: 24 Jul 2023 02:34
URI: http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/10931

Actions (login required)

View Item View Item