GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI DI WILAYAH KUTA UTARA TAHUN 2024

Hartawan, Ahmad Ridwan Dwi Giri (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI DI WILAYAH KUTA UTARA TAHUN 2024. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Denpasar Jurusan Kesehatan Gigi Tahun 2024.

[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (93kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (193kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB III Kerangka Konsep.pdf

Download (71kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB IV Metode Penelitian.pdf

Download (159kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB V Hasil Dan Pembahasan.pdf

Download (428kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB VI Kesimpulan Dan Saran.pdf

Download (6kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

THE LEVEL OF PATIENT SATISFACTION WITH DENTAL AND ORAL HEALTH SERVICE AT THE INDEPENDENT PRACTICE DENTIST IN NORTH KUTA REGION IN 2024 ABSTRACT Patient satisfaction is the patient's response to the level of importance or expectations of the patient before getting dental and oral health services and after getting the dental and oral health services he receives. The purpose of this study was to determine the description of the level of patient satisfaction with services at the dentist's independent practice in North Kuta Region in 2024. The description of the level of patient satisfaction with dental and oral health services at the dentist's independent practice in the North Kuta Region in 2024 is a descriptive study with a survey method. The number of respondents in this study were 30 people. The results of the study of 30 respondents showed that the tangibles dimension obtained 86.7% satisfied criteria, from the reliability dimension obtained 60% satisfied criteria, from the responsiveness dimension obtained 43.3% satisfied criteria, from the assurance dimension obtained 76.7% satisfied criteria, from the empathy dimension obtained 96.7% satisfied criteria, it can be concluded that all dimensions of satisfaction which include tangibles, reliability, responsiveness, assurance, and empathy are considered satisfied with the services received. Keywords : satisfaction; dental health service; the independent practice GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI DI WILAYAH KUTA UTARA TAHUN 2024 ABSTRAK Kepuasan pasien adalah respon pasien terhadap tingkat kepentingan atau harapan pasien sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dan setelah mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang diterimanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di tempat praktik mandiri dokter gigi di Wilayah Kuta Utara Tahun 2024. Gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut praktik mandiri dokter gigi di Wilayah Kuta Utara Tahun 2024 merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 30 orang. Hasil penelitian dari 30 responden menunjukkan dimensi tangibles memperoleh kriteria puas sebanyak 86,7%, dari dimensi reliability memperoleh kriteria puas sebanyak 60%, dari dimensi responsiveness memperoleh kriteria sangat puas sebanyak 43,3%, dari dimensi assurance memperoleh kriteria puas sebanyak 76,7%, dari dimensi empathy memperoleh kriteria puas sebanyak 96,7%, dapat disimpulkan bahwa semua dimensi kepuasan yang meliputi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty dinilai puas terhadap pelayanan yang diterima. Kata kunci: kepuasan; layanan kesehatan gigi; praktik mandiri

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: satisfaction; dental health service; the independent practice kepuasan; layanan kesehatan gigi; praktik mandiri
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > Prodi D3
Depositing User: I Gusti Putu Agung Heri Raditya Putra
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:24
Last Modified: 02 Jul 2024 03:24
URI: http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/12147

Actions (login required)

View Item View Item