Darmayana, I Putu Deva (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2024 (Studi dilakukan pada salah satu Praktik Mandiri Dokter Gigi di Desa Mumbul Kecamatan Kuta Selatan). Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Denpasar Jurusan Kesehatan Gigi 2024.
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB I Pendahuluan.pdf Download (114kB) |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf Download (124kB) |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB III Kerangka Konsep.pdf Download (40kB) |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB IV Metode Penelitian.pdf Download (154kB) |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB V Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB VI Simpulan dan Saran.pdf Download (32kB) |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) |
|
|
Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Lampiran - lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
DESCRIPTION OF THE LEVEL OF PATIENT SATISFACTION WITH DENTAL AND MOUTH SERVICES SELF PRACTICE OF DENTIST YEAR 2024 (Study was conducted at one of Self Practice Of Dentist in Mumbul Village, South Kuta District) ABSTRACT Satisfaction is a person’s feelings of pleasure or disappointment after comparing reality with expectations. The purpose of this study was to describe the level of patient satisfaction with dental and oral health services in dentistry self practice. The method use in this research is descriptive survey method. The number of respondents in this study were 30 people’s. the result showed that the most based on the tangibles dimension showed that 19 people’s (63,33%) were very satisfied, on the reliability dimension showed that 20 people’s (66,67%) were very satisfied, on the responsiveness dimension showed that 22 people’s (73,33%) were very satisfied, on the assurance dimension showed that 17 people’s (56,67%) were very satisfied, on the empathy dimension showed that 18 people’s (60%) were very satisfied. Based on this research, it can be concluded that the five dimension’s of satisfaction obtained the result’s of the level of satisfaction mostly in the very satisfied category. Keywords : Satisfaction; Dental Health Services GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2024 (Studi dilakukan pada salah satu Praktik Mandiri Dokter Gigi di Desa Mumbul Kecamatan Kuta Selatan) ABSTRAK Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang setelah membandingkan antara kenyataan dan harapan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada praktik mandiri dokter gigi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode survei. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang paling banyak berdasarkan dimensi tangibles menunjukkan bahwa pasien merasa sangat puas sebanyak 19 orang (63,33%), pada dimensi reliability menunjukkan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 20 orang (66,67%), pada dimensi responsiveness menunjukkan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 22 orang (73,33%), pada dimensi assurance menunjukkan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 17 orang (56,67%), pada dimensi empathy menunjukkan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 18 orang (60%). Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kelima dimensi kepuasan didapatkan hasil tingkat kepuasan sebagian besar dengan kategori sangat puas. Kata kunci : Kepuasan; Pelayanan Kesehatan Gigi.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Satisfaction; Dental Health Services. Kepuasan; Pelayanan Kesehatan Gigi. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education R Medicine > RK Dentistry |
| Divisions: | Jurusan Keperawatan Gigi > Prodi D3 |
| Depositing User: | I Gusti Putu Agung Heri Raditya Putra |
| Date Deposited: | 05 Jul 2024 02:06 |
| Last Modified: | 05 Jul 2024 02:06 |
| URI: | http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/12190 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

