TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS BANJARANGKAN 1 TAHUN 2022

Pratiwi, Ni Kadek Dian (2022) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS BANJARANGKAN 1 TAHUN 2022. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Denpasar Jurusan Kesehatn Gigi 2022.

[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
BAB III Kerangka Konsep Penelitian.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
BAB IV Metode Penelitian.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
BAB V Hasil Dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
BAB VI Simpulan Dan Saran.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tilis Ilmiah 2022)
Daftar Pustaka.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Karya Tulis Ilmiah 2022)
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

LEVEL OF PATIENT SATISFACTION WITH THE SERVICE DENTAL AND ORAL HEALTH IN PUSKESMAS BANJARANGKAN 1 YEAR 2022 ABSTRACT The measure of the success of service delivery is determined by the level of satisfaction of service recipients. Service recipient satisfaction is achieved when service recipients receive quality service and are in accordance with what is needed and expected so that customers will feel satisfied. The purpose of this study was to describe the patient's satisfaction with dental and oral health services at the Banjarangkan 1 Puskesmas from the aspect of reliability, responsiveness, assurance, empathy and tangibles with categories of very satisfied, satisfied and dissatisfied. This type of research is descriptive using a survey method. The respondents of this study amounted to 30 people. The results showed that based on the tangibles dimension, 17 patients were very satisfied (56.7%). The reliability dimension showed that 20 patients were very satisfied (66.7%). The responsiveness dimension shows that 20 people are very satisfied (66.7%). The assurance dimension shows that 20 people are very satisfied (66.7%). Based on the dimension of empathy, it shows that 17 people (56.7%) of patients who feel very satisfied are very satisfied. The conclusion of this research is that from the five dimensions of satisfaction, the results of the level of satisfaction are very satisfied. Keyboards : Satisfaction, Dental health service . TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS BANJARANGKAN 1 TAHUN 2022 ABSTRAK Ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan ditentukan oleh tingkat kepuasan penerima pelayanan. Kepuasan penerima pelayanan di capai apabila penerima pelayanan memperoleh pelayanan bermutu dan sesuai dengan yang di butuhkan dan di harapkan sehingga pelanggan akan merasa puas. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap layanan kesehatan gigi dan mulut di Puskesmas Banjarangkan 1 dari aspek reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles dengan katagori sangat puas, puas dan tidak puas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode survey. Responden penelitian ini berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan dimensi tangibles menunjukan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 17 orang (56,7%), Pada dimensi reability menunjukan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 20 orang (66,7%). Pada dimensi responsivness menunjukan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 20 orang (66,7%). Pada dimensi anssurance menunjukan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 20 orang (66,7%). Pada Berdasarkan dimensi emphaty menunjukan bahwa pasien yang merasa sangat puas sebanyak 17 orang (56,7%). Simpulan dari penelitian ini adalah dari kelima dimensi kepuasan didapatkan hasil tingkat kepuasan sangat puas. Kata kunci : Kepuasan, Layanan Kesehatan Gigi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Satisfaction, Dental health service Kepuasan, Layanan Kesehatan Gigi
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > Prodi D3
Depositing User: NI KADEK DIAN PRATIWI
Date Deposited: 06 Jun 2022 07:53
Last Modified: 06 Jun 2022 07:53
URI: http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/9079

Actions (login required)

View Item View Item