TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI PRAKTIK DOKTER GIGI HELLO DENTIST SIDAKARYA KECAMATAN DENPASAR SELATAN TAHUN 2024

Dewi, Kadek Maisa Eka (2024) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI PRAKTIK DOKTER GIGI HELLO DENTIST SIDAKARYA KECAMATAN DENPASAR SELATAN TAHUN 2024. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Denpasar Jurusan Kesehatan Gigi 2024.

[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Halaman Depan .pdf

Download (528kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB I Pendahuluan .pdf

Download (146kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB II Tinjauan Pustaka .pdf

Download (169kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB III Kerangka Konsep.pdf

Download (138kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB IV Metode Penelitian.pdf

Download (224kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB V Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB VI Simpulan dan Saran.pdf

Download (113kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Lampiran - Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

LEVEL OF PATIENT SATISFACTION WITH SERVICES AT HELLO DENTIST PRACTICE SIDAKARYASOUTH DENPASAR DISTRICT YEAR 2024 ABSTRACT Oral and dental health services are professional health services aimed at the community, families and individuals, both sick and healthy. Patient satisfaction is an assessment of the good or bad quality of health services received by patients. Based on the results of the google review, it is known that the level of satisfaction of 30 patients is very good, because patients give five stars on the google application, but there are 5 patients who give four stars and 2 patients give one star on the google application. This study aims to determine the description of the level of satisfaction of dental and oral health services at Hello Dentist Sidakarya Independent Dentist Practice, South Denpasar District. This type of research is descriptive research with a survey design. The number of respondents was 30 people. The type of data collected is primary data using a questionnaire. The results of the study were mostly in the very satisfied category, namely the tangibles dimension as many as 14 people (46.7%), in the satisfied category reliability as many as 15 people (50%), responsiveness as many as 17 people (56.7%), assurance as many as 15 people (50%), empathy as many as 26 people (86.7%). In conclusion, of the five dimensions of satisfaction, the most in the tangibles dimension is categorized as very satisfied and the reliability dimension is very satisfied. Keywords: Satisfaction Level, service, dentist   TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI PRAKTIK DOKTER GIGI HELLO DENTIST SIDAKARYA KECAMATAN DENPASAR SELATAN TAHUN 2024 ABSTRAK Pelayanan kesehatan gigi dan mulut merupakan pelayanan kesehatan profesional yang ditujukan kepada masyarakat, keluarga maupun perorangan baik yang sakit maupun yang sehat. Kepuasan pasien merupakan penilaian terhadap baik atau buruknya kualitas pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien. Berdasarkan hasil dari google review diketahui bahwa tingkat kepuasan dari 30 pasien sangat baik, karena pasien memberikan lima bintang pada aplikasi google trsebut, namun terdapat 5 pasien yang memberikan empat bintang dan 2 pasien memberikan satu bintang pada aplikasi google tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Praktik Mandiri Dokter Gigi Hello Dentist Sidakarya Kecamatan Denpasar Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan desain survei. Jumlah responden adalah 30 orang. Jenis data yang di kumpulkan adalah data primer dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian paling banyak pada kategori sangat puas yaitu dimensi tangibles sebanyak 14 orang (46,7%), pada katagori puas reliability sebanyak 15 orang (50%), responsiveness sebanyak 17 orang (56,7%), assurance sebanyak 15 orang (50%), empathy sebanyak 26 orang (86,7%). Simpulannya, dari kelima dimensi kepuasan yang paling banyak pada dimensi tangibles termasuk katagori sangat puas dan dimensi reliability, responsiveness, assurance, empathy termasuk katagori puas. Kata kunci : Tingkat Kepuasan, pelayanan ,dokter gigi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Satisfaction Level, service, dentist Kata kunci : Tingkat Kepuasan, pelayanan ,dokter gigi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > Prodi D3
Depositing User: Komang Melda Mahayuni
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:26
Last Modified: 25 Jul 2024 06:26
URI: http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/13056

Actions (login required)

View Item View Item