GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2024

Purnami, Ni Luh Eka (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2024. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Denpasar Jurusan Kesehatan Gigi 2024.

[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Halaman Depan.pdf

Download (472kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (84kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (105kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB III Kerangka Konsep.pdf

Download (33kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB IV Metode Penelitian.pdf

Download (45kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB V Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB VI Simpulan dan Saran.pdf

Download (16kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Lampiran-lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

DESCRIPTION OF THE LEVEL OF PATIENT SATISFACTION WITH DENTAL AND MOUTH SERVICES IN SELF PRACTICE OF DENTISTS YEAR 2024 (The study was conducted at one of the Dentist's Independent Practices in Sesetan Sub-District South Denpasar District) ABSTRACT Quality health services are health services that always try to meet patient expectations. The number of patient visits in the last three months of 2023 in July 95 patients, August 103 patients and September 107 patients. The purpose of this study was to determine the description of the level of patient satisfaction with oral health services at the dentist's independent practice. This research method is descriptive research with survey method. The number of respondents was 32 people. The type of data collected is primary data using a questionnaire. The results of this study showed that the most in the satisfied category were the dimensions of tangibles 19 people (59,4%), reliability 19 people (59,4%), responsiveness 18 people (56,3%), assurance 17 people (53,1%) and empathy 22 people (68,7%). Based on individual characteristics, the most highly satisfied category is obtained based on age, namely 45-55 years 13 people (72,2%), based on gender, namely women 14 people (82,4%), based on the level of education, namely College 11 people (84,6%) and based on work, namely private work nine people (75%). In conclusion, of the five dimensions of satisfaction, most are in the satisfied category and based on individual characteristics, most are in the very satisfied category. Keywords: patient satisfaction, service, dentist GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK MANDIRI DOKTER GIGI TAHUN 2024 (Studi dilakukan pada salah satu Praktik Mandiri Dokter Gigi di Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan) ABSTRAK Layanan kesehatan bermutu yakni pelayanan kesehatan yang selalu berusaha memenuhi harapan pasien. Jumlah kunjungan pasien tiga bulan terakhir tahun 2023 bulan Juli 95 pasien, Agustus 103 pasien dan September 107 pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada praktik mandiri dokter gigi. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Jumlah responden adalah 32 orang. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan paling banyak pada kategori puas yaitu dimensi tangibles sebanyak 19 orang (59,4%), reliability sebanyak 19 orang (59,4%), responsiveness sebanyak 18 orang (56,3%), assurance sebanyak 17 orang (53,1%) dan empathy sebanyak 22 orang (68,7%). Berdasarkan karakteristik individu, didapatkan paling banyak kategori sangat puas berdasarkan umur yaitu 45-55 tahun sebanyak 13 orang (72,2%), berdasarkan jenis kelamin yaitu perempuan sebanyak 14 orang (82,4%), berdasarkan tingkat pendidikan yaitu Perguruan Tinggi sebanyak 11 orang (84,6%) dan berdasarkan pekerjaan yaitu pekerjaan swasta sebanyak sembilan orang (75%). Simpulannya, dari kelima dimensi kepuasan yang paling banyak termasuk kategori puas dan berdasarkan karakteristik individu yang paling banyak termasuk kategori sangat puas. Kata kunci: kepuasan pasien, pelayanan, dokter gigi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: patient satisfaction, service, dentist kepuasan pasien, pelayanan, dokter gigi
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi > Prodi D3
Depositing User: Komang Melda Mahayuni
Date Deposited: 24 Jun 2024 01:58
Last Modified: 24 Jun 2024 01:58
URI: http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/12018

Actions (login required)

View Item View Item