TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP MENU DAN PENYAJIAN MAKANAN DI ASRAMA AKPER KESDAM IX/UDAYANA DENPASAR

Wiadnyani, Kadek Putri (2018) TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP MENU DAN PENYAJIAN MAKANAN DI ASRAMA AKPER KESDAM IX/UDAYANA DENPASAR. Diploma thesis, JURUSAN GIZI.

[img]
Preview
Text (JUDUL KARYA ILMIAH)
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTA, DAFTAR ISI, DLL)
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DLL.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III KERANGKA KONSEP)
BAB III.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV METODELOGI PENELITIAN)
BAB IV.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI SIMPULAN DAN SARAN)
BAB VI.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

LEVEL OF STUDENT SATISFACTION ON MENU AND FOOD PRESENTATION IN HOSTEL AKPER KESDAM IX/UDAYANA DENPASAR ABSTRACT Satisfaction is the feeling of pleasure or disappointment of a person as a result of a comparison between the perceived and expected product achievement or as a customer response to a discrepancy between the level of prior importance of the actual performance perceived after usage. Important components used to determine the quality of services so that the level of satisfaction can be determined that is, Realybility, Responsive, Assurance, Emphaty, and Tangible. The components assessed in this study include, food menu and food presentation. The type of research used is the type of observational research with cross sectional design. The sample of this research is all of the first grade students who live in Akper Kesdam IX/Udayana Dormitory who have the criteria: registered as a first-degree student Akper Kesdam IX/Udayana Denpasar, male and female, are not ill, willing to be researched. Based on the 72 samples studied, most of them stated that they were not satisfied with the food service provided by the dormitory, with the score of 81.23% satisfaction level, which is still below the standard of satisfaction level ≥90%. Keywords : Menu, food presentation, level of satisfaction TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP MENU DAN PENYAJIAN MAKANAN DI ASRAMA AKPER KESDAM IX/UDAYANA DENPASAR ABSTRAK Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang sebagai hasil dari perbandingan anatara prestasi produk yang dirasakan dan diharapakan atau sebagai respon pelanggan terhadap ketidaksesuaian antara tingkat kepentingan sebelumnya dari kinerja aktual yang dirasakan setelah pemakaian. Komponen penting yang digunakan untuk menentukan kualitas jasa sehingga tingkat kepuasan itu dapat ditentukan yaitu, Realybility, Responsive, Assurance, Emphaty, dan Tangible. Komponen yang dinilai dalam penelitian ini meliputi, menu makanan dan penyajian makanan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian observasional dengan rancangan cross sectional. Sampel dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa tingkat I yang tinggal di Asrama Akper Kesdam IX/Udayana yang memiliki kriteria : terdaftar sebagai mahasiswa tingkat I Asrama Akper Kesdam IX/ Udayana Denpasar, laki-laki maupun perempuan, tidak dalam keadaan sakit, bersedia untuk diteliti. Berdasarkan 72 sampel yang diteliti, sebagian besar menyatakan kurang puas terhadap pelayanan makanan yang diberikan Asrama, yaitu dengan skor tingkat kepuasan 81,23%, dimana nilai ini masih berada dibawah standar nilai tingkat kepuasan ≥90%. Kata kunci : Menu, penyajian makanan, tingkat kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: MEMBAHAS TAMBAHAN TENTANG TINGKAT KEPUASAN MAKANAN
Uncontrolled Keywords: Menu, food presentation, level of satisfaction
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Jurusan Gizi > Prodi D3
Depositing User: Kadek Putri Wiadnyani
Date Deposited: 09 Aug 2018 00:15
Last Modified: 09 Aug 2018 00:15
URI: http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/841

Actions (login required)

View Item View Item