GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK BERSAMA DENTALPEDIA AESTETIC CENTER (DAC) TAHUN 2024

Putra, I Gusti Putu Agung Heri Raditya (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK BERSAMA DENTALPEDIA AESTETIC CENTER (DAC) TAHUN 2024. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Denpasar Jurusan Kesehatan Gigi 2024.

[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Halaman Depan.pdf

Download (453kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (132kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (214kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB III Kerangka Konsep.pdf

Download (132kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB IV Metode Penelitian.pdf

Download (141kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB V Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
BAB VI Simpulan dan Saran.pdf

Download (179kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah 2024)
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (813kB)

Abstract

DESCRIPTION OF THE LEVEL OF PATIENT SATISFACTION WITH ORAL HEALTH SERVICES AT THE PRACTICE TOGETHER DENTALPEDIA AESTHETIC CENTER (DAC) YEAR 2024 ABSTRACT Health services are all forms of activities or a series of service activities provided directly to individuals or communities to maintain and improve health status. Dentalpedia Aestetic Center (DAC) Denpasar practice together patients average 120 patients per month. The purpose of this research was to determine the percentage level of patient satisfaction with oral health services at the Dentalpedia Aestetic Center (DAC) Denpasar joint practice in 2024. This research method is descriptive research with survey method. The number of respondents was 30 people. The type of data collected is primary data using a questionnaire. The results of this study indicate that the most in the satisfied category are the dimensions of tangibles as many as 19 people (63.3%), reliability as many as 24 people (80%), Responsiveness as many as 23 people (76.7%), Assurance as many as 21 people (70%), Empathy as many as 26 people (86.6%) and for all dimensions categorized as very satisfied. In conclusion, of the five dimensions of satisfaction, most are in the satisfied category. Keywords: patient satisfaction, service, practice together GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA PRAKTIK BERSAMA DENTALPEDIA AESTETIC CENTER (DAC) TAHUN 2024 ABSTRAK Pelayanan kesehatan adalah segala bentuk kegiatan atau serangkaian kegiatan pelayanan yang diberikan secara langsung kepada perseorangan atau masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan. Pasien praktik bersama Dentalpedia Aestetic Center (DAC) Denpasar rata–rata terhitung 120 pasien per bulannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persentase tingkat kepuasan pasien terhadap layanan kesehatan gigi dan mulut di praktik bersama Dentalpedia Aestetic Center (DAC) Denpasar Tahun 2024. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Jumlah responden adalah 30 orang. Jenis data yang di kumpulkan adalah data primer dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan paling banyak pada kategori puas yaitu dimensi tangibles sebanyak 19 orang (63,3%), reliability sebanyak 24 orang (80%), Responsiveness sebanyak 23 orang (76,7%), Assurance sebanyak 21 orang (70%), Empathy sebanyak 26 orang (86,6%) dan untuk keseluruhan dimensi dikategorikan sangat puas. Simpulannya, dari kelima dimensi kepuasan yang paling banyak termasuk kategori puas. Kata kunci : kepuasan pasien, pelayanan, praktik bersama

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: patient satisfaction, service, practice together kepuasan pasien, pelayanan, praktik bersama
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Jurusan Keperawatan Gigi
Depositing User: I Gusti Putu Agung Heri Raditya Putra
Date Deposited: 05 Jul 2024 15:15
Last Modified: 05 Jul 2024 15:21
URI: http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/12277

Actions (login required)

View Item View Item